Friday 30 October 2009

Chatting Pake Handphone dengan Ebuddy


Dahulu kala (he....kesannya jaduuuul banget ya....) untuk dapat berkomunikasi jarak jauh, manusia menggunakan jasa kurir untuk mengirimkan surat. Kurir yang dipakai oleh manusia bisa dari jenis manusia lagi atau dengan bantuan binatang seperti burung merpati yang sering dikenal dengan merpati pos.
Kini zaman sudah benar-benar canggih, teknologi komunikasi sekarang dapat membuat jarak menjadi tidak begitu berarti. Kalau dulu orang yang pacaran jarak jauh sering berkata "cinta berat di ongkos", maka dengan kemajuan teknologi, kata-kata itu sekarang akan terkubur dalam-dalam.
Sebelumnya orang mengenal yang namanya telepon kabel, namun kendala yang dihadapi orang adalah ketika kita bepergian ke luar rumah, praktis komunikasi pun menjadi tersendat.
Nah, setelah munculnya teknologi komunikasi wireless seperti handphone, komunikasi menjadi lebih mudah semudah memasak air he...... Dengan adanya handphone, kapanpun dan dimanapun kita dapat berkomunikasi dengan orang-orang yang kita sayangi (selama masih ada pulsa tentunya he...he....).
Menyinggung masalah pulsa nih......kalau kita mau ngobrol dengan orang tersayang tentu tidak cukup waktu yang sedikit kan? Itu artinya pulsa yang dikeluarkan juga lebih banyak tentunya. Memang sih sekarang operator seluler banting-bantingan harga dengan memberikan tarif murah, tapi tetep saja diembel-embeli dengan syarat dan ketentuan berlaku he..... Masalah pulsa ini bisa lebih berabe lagi kalau operator yang kita gunakan berbeda dengan orang yang kita sayangi..... Kalau sudah demikian, lagi-lagi cintaku berat diongkos akan muncul.
Lalu bagaimana?
SMS mungkin bisa menjadi alternatif yang cukup bagus dan murah, tapi dengan SMS kita harus menunggu cukup lama dan berabe karena harus membuka pesan dan menunggu laporan terkirim dan lain sebagainya deh.
Solusi yang terbaik (ini menurut pengalaman saya lho....) adalah dengan menggunakan aplikasi messenger. Banyak sekali aplikasi messenger yang bisa kita pakai, tapi yang kali ini akan saya bahas adalah aplikasi ebuddy.
Apa sih ebuddy?
Ebuddy adalah sebuah aplikasi pengirim pesan instant melalui jaringan internet berbasiskan web maupun telepon seluler. Ebuddy mendukung beragam layanan pengiriman pesan instant, diantaranya Yahoo!Messenger, Google Talk, Windows Live Messenger, AIM, ICQ, Facebook dan MySpace IM.
Saat ini ebuddy menggunakan teknologi patent-pending bulanan yang memungkinkan jutaan pelanggan untuk chatting gratis dengan berbagai pesan instant di salah satu kumpulan interface jaringan dan protokol pesan instant.
Pada aplikasi yang berbasiskan web, ebuddy dapat digunakan tanpa harus mendownload atau meng-install aplikasi apapun di komputer. Pengguna hanya perlu koneksi internet dan menjalankan browsernya untuk dapat menggunakan ebuddy versi web. Kemudahan ini memungkinkan bagi pengguna yang ingin melakukan chatting di komputer publik yang bersifat terbatas akses instalasinya.
Berbeda dengan versi web, pada aplikasi yang berbasiskan telepon seluler, pengguna terlebih dahulu harus mendownload dan menginstal aplikasi ebuddy pada telepon seluler miliknya agar dapat menjalankan ebuddy.
Khusus untuk pengguna handphone, ebuddy mobile messenger baru diluncurkan pada bulan Juni 2007. Aplikasi yang berbasis J2ME ini dapat digunakan pada lebih dari 600 jenis telepon seluler yang ada di dunia.
Versi ini menawarkan berbagai fitur seperti membuat avatar dan mengirimkan gambar dalam sebuah chatting.
Fitur-fitur ebuddy mobile messenger antara lain :
  • Proses download cepat
  • Interfacenya canggih
  • Mendukung berbagai layanan pengiriman pesan instant
  • Dapat menambah dan mengatur daftar teman
  • Dapat melihat profil teman
  • Tidak ada duplikat nama teman
  • Hemat daya
  • Hemat penggunaan data
  • Mengirim / menerima pesan offline
  • Mengunggah gambar sebagai avatar
  • Mengirim gambar dalam sebuah chatting
  • Suara dan getar
  • Menyimpan pesan yang baru berlalu pada bagian atas
  • Pengetikan pesan langsung pada jendela chatting
Nah, hebat kan? Bagi yang tertarik, anda dapat langsung mendownload aplikasinya melalui browser handphone anda pada alamat : get.ebuddy.com

0 comments:

Post a Comment

 

Blog Info

More followers