Wednesday 28 October 2009

Kiamat 2012 dan Ramalan Suku Maya


Kiamat akan terjadi di tahun 2012, benarkah itu?
Isu itulah yang kini sedang hangat dibicarakan oleh hampir semua orang baik di media elektronik maupun di media cetak. Rupanya orang takut juga ya sama mati.....bukannya kiamat itu sama dengan mati?
Kejadian kiamat di tahun 2012 ini selalu dikaitkan dengan ramalan Suku Maya. Siapakah Suku Maya itu? Kenapa ramalan mereka menjadi hal yang sangat diperhatikan oleh semua orang?
Suku Maya adalah sekelompok suku yang tinggal di Semenanjung Yucatan, Amerika Tengah yang berbatasan dengan Samudera Pasifik di sebelah Barat, dan laut Karibia di sebelah Timur. Pada zaman batu, suku ini mencapai kejayaannya di bidang teknologi (250 M - 925 M). Mereka menghasilkan karya dan peradaban yang unik seperti bangunan (Chichenltza), pertanian (kanal drainase), tanaman jagung dan latex, dan sumurnya yang disebut "cenotes".
Cara Suku Maya berkomunikasi dan mendokumentasikan tulisan yaitu dengan gambar dan simbol yang disebut "glyph". Ada dua macam glyph, yaitu yang menampilkan gambar utuh sebagaimana yang dimaksudkan, dan tipe yang menggambarkan sesuatu yang sesuai dengan suku katanya.
Misalnya kata "balam = jaguar", digambarkan dengan kepala binatang tersebut, atau dengan suku kata "ba-la-ma" yang terdiri dari tiga gambar sejenis mangkok / tempurung.
Suku Maya juga mengenal kecantikan seseorang, dengan membuat tempurung kepalanya menjadi rata, dengan cara mengikatkan papan di dahi dan tempurung belakang pada bayi / kelahiran anak, sehingga setelah dewasa nanti mereka merasa anggun dengan memiliki tulang dahi yang rata.
Gambar di bawah ini adalah salah satu warga Suku Maya yang sedang berada di rumahnya, cekidot he.....



Suku Maya juga dikenal sebagai suku yang sangat memperhatikan masalah perbintangan. Nah, mungkin karena mereka sangat concern terhadap masalah perbintangan maka mereka mempunyai perhitungan tersendiri terhadap kejadian-kejadian yang bakal menimpa bumi berkaitan dengan kejadian-kejadian di angkasa luar sana, alhasil dalam perhitungan mereka bahwa di tahun 2012 nanti akan terjadi suatu hal yang sangat luar biasa yang disebut-sebut sebagai kiamat...
Ada juga yang mengatakan bahwa kiamat akan terjadi karena planet X dan masih banyak lagi pendapat-pendapat lainnya. Sebagai orang yang beragama, kita tentu harus meyakini bahwa kiamat itu pasti terjadi hanya saja kita tidak akan pernah tahu kapan hal itu akan terjadi karena hanya Tuhan yang tahu.
Bagi para korban Tsunami Aceh beberapa tahun silam, mungkin mereka menyangka bahwa saat itulah kiamat terjadi karena begitu dahsyatnya air bah tersebut. Demikian juga halnya ketika terjadi gempa di Padang Pariaman beberapa waktu lalu. Yang jelas, dalam gambaran yang diberikan oleh Al-Qur'an maupun kitab-kitab agama lainnya, kejadian kiamat adalah kejadian yang sangat dahsyat yang tidak pernah bisa kita bayangkan betapa alam dunia ini akan hancur.
Yang perlu kita lakukan saat ini adalah mengintrospeksi diri agar selalu dekat dengan Tuhan. Tidak masalah kapan kiamat itu akan terjadi selama kita berada dalam lindungan Allah Tuhan Semesta Alam.
Bila kita mau jujur, kita pasti mengakui bahwa kita telah sering melampaui batas-batas hukum Tuhan. Kita sudah terlalu sering melanggar aturan Tuhan. Bahkan dalam hal-hal tertentu kita sering congkak terhadap Tuhan.
Ada seorang ahli astronomi dalam sebuah wawancara televisi mengatakan bahwa apabila kejadian pada tahun 2012 nanti adalah banyaknya meteor yang jatuh ke Bumi, itu bisa ditangani dengan kemampuan teknologi manusia. Dengan bangga dia mengatakan bahwa tinggal kita tembak saja meteor itu dengan nuklir, maka tidak ada yang perlu dikhawatirkan.
Benarkah teknologi manusia begitu hebatnya? Lalu, kenapa teknologi itu tidak bisa menghentikan Tsunami Aceh, gempa Padang Pariaman dan bencana lainnya? Itu menandakan betapa lemahnya manusia.
So, tetaplah menjadi manusia yang tunduk pada Tuhan, menjalankan segala perintah-Nya dan menjauhi segala larangan-Nya. Kapanpun kita mati, Insya Allah kita senantiasa berada dalam ridha-Nya. Amin.

0 comments:

Post a Comment

 

Blog Info

More followers